Apakah kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan baru?

// // Leave a Comment

Apakah kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan baru?

Adaptasi lingkungan adalah hal yang sangat penting, dengan kemampuan beradaptasi yang baik sekalipun anda adalah karyawan baru, tetapi anda akan tetap mampu membaur dan menjalin kerja sama, terutama kepada anggota satu divisi/tim. Jadi pertanyaan ini biasanya akan ditanyakan dalam wawancara kerja, walaupun hanya sekilas untuk memastikan karakter seperti apa diri anda


Contoh Jawaban:
Saya termasuk orang yang sedikit intovert (tertutup) sehingga sedikit sulit untuk beradaptasi dalam lingkungan baru, tetapi diri saya justru merasa tertantang untuk bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru oleh karena itu saya akan banyak belajar. Saya mengatasinya dengan cara belajar berinteraksi dengan banyak orang dan menjalin relasi luas dari semua kalangan baik tua maupun muda, dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas, selain itu saya selalu dapat diandalkan dalam memikul tanggung jawab, contoh saat kuliah saya merupakan pengurus organisasi etnik dan budaya, saya berada dalam divisi logistik, yang mungkin bisa dikatakan salah satu divisi yang sangat sibuk pada saat akan mengadakan suatu acara, tetapi saya tetap bisa menjaga komunikasi, baik saat saya menjadi anggota maupun saat saya memimpin divisi logistik tersebut sehingga kita dapat menyelesaikan segala tanggung jawab dengan baik.

0 comments:

Post a Comment